My Post

Rabu, 18 April 2012

Microsoft Umumkan Tiga Edisi Windows 8

Tablet Windows 8
Microsoft pada hari Senin (16/04) mengumumkan tiga edisi dari sistem operasi Windows 8, yang terdiri dari Windows 8, Windows 8 Pro, dan Windows RT.

Sebagaimana diungkap windowsteamblog, raksasa software itu berjanji bahwa “semua edisi dari Windows 8 akan menawarkan pengalaman tanpa kompromi”.
Secara rinci disebutkan, Windows 8 dan Windows 8 Pro misalnya diklaim akan support untuk perakankat PC dan tablet yang didukung oleh prosesor x86.

Bedanya Windows 8 lebih ditujukan bagi konsumen umum, sementara edisi Windows 8 Pro didesain untuk membantu para penggiat teknologi dan pengguna bisnis/professional untuk mendapatkan satu paket yang lebih luas dari teknologi Windows 8. Tak heran, edisi Windows 8 Pro akan mencakup semua fitur di Windows 8 plus fitur untuk enkripsi, virtualisasi, manajemen PC dan konektivitas domain.

Windows RT yang sebelumnya dikenal sebagai Windows on ARM, akan tersedia secara pre-installed pada PC dan tablet berprosesor ARM, yang mencakup versi desktop dari Microsoft Word, Excel, PowerPoint, dan OneNote berbasis sentuhan.
Microsoft dilaporkan akan merampungkan semua pekerjaan pada Windows 8 pada musim panas tahun ini untuk kemudian meluncurkan gelombang pertama dari PC dan tablet dengan platform barunya pada bulan Oktober.

Sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More