My Post

Jumat, 20 April 2012

Soal Instagram, Twitter Merasa Kecolongan

Langkah yang diambil Facebook untuk mengakuisisi Instagram tentu lah mendapatkan respon macam-macam, yang salah satunya yakni dari pendiri Twitter, Jack Dorsey. Jack kini memutuskan untuk berhenti mem-posting foto melalui aplikasi berbagi foto tersebut. Wajar, mengingat dia tak mau ikutan membesarkan nama Facebook, sebagai pemilik Instagram yang baru, yang notabene rivalnya dalam layanan social networking.

Kabarnya, Twitter merasa kecolongan saat Facebook mengambil alih Instagram. Pasalnya, menurut informasi yang beredar sudah sejak lama Jack Dorsey berencana ingin mengakuisisi Instagram. Dan, sayangnya Facebook berhasil lebih dulu mengakuisisinya. Tercatat hanya butuh waktu 48 jam si Facebook mengakuisisi Instagram. Mark Zuckerberg, sang bos Facebook langsung menelepon Kevin Systrom (pendiri dan CEO Instagram), dan terjadi negosiasi yang cukup menegangkan bagi Mark. Ketika Kevin menyetujui pengakuisisian Instagram oleh Facebook, barulah Mark merasa lega.

Tentu saja hal ini membuat Jack kecewa. Mungkin tak bisa disalahkan juga, dikarenakan Mark langsung berani menawar kepada Kevin. Atau sebenarnya pendiri Twitter ini telah lama menawarkan diri untuk mengakuisisi Instagram? Namun tampaknya Kevin lebih memilih untuk bergabung dengan Facebook.

Perlu diketahui, sejak Instagram mengalami lonjakan pengguna, aplikasi ini sempat crash, dan Systrom meminta bantuan kepada D’Angelo yang merupakan CTO (Chief Technology Officer) Facebook untuk mengatasi masalah ini. Cuma butuh waktu 30 menit D’ Angelo berhasil membantu Kevin mengatasi masalah crash Instagram-nya. Ada anggapan bahwa penerimaan akuisisi Facebook oleh Instagram dikarenakan utang budi Kevin kepada D’Angelo.

Apalah alasannya kini Instagram telah berada di tangan Facebook. Dan, harapan bagi penggunanya tentu saja mendapatkan fitur dan fasilitas yang lebih baik, dalam hal berbagi foto via Instagram.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More